Berita

Yayasan Sosial Kemanusiaan Berikan Bantuan, Gus Muhdlor Ingin Pihak Lain Mencontohnya

2021-07-28 21:47:00




yayasan2.jpg

KOMINFO, Sidoarjo - Yayasan sosial kemanusiaan Buddha Tzu Chi dan pengusaha Peduli NKRI tergerak membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (28/7).

Bantuan berupa beras kemasan 5 Kg.Mereka membagikan 5 ribu paket beras berisi 5 kg. Bantuan Sosia tersebut didistribusikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo.

Armada pendistribusian bansos tersebut diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Iswan Nusi serta Koordinator Wilayah Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya Valentino, di kantor Polresta Sidoarjo.

yayasan3.jpg

Bupati Sidoarjo atau Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih atas Bansos kepada masyarakat Sidoarjo. Bantuan seperti ini akan meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

"Kalau pandemi ini kita gotong bersama-sama, saya yakin akan mudah penanganannya," ucapnya.

Gus Muhdlor berharap Bansos seperti ini dapat dicontoh pihak-pihak lain.  Dimasa seperti ini jangan menanyakan apa yang bisa didapat dari negara, tetapi apa sumbangsih kita kepada negara. Seperti halnya yang dilakukan yayasan kemanusiaan ini dengan menggandeng pemerintah daerah.

yayasan1.jpg

"Ini merupakan kolaborasi yang bisa menjadi role model, mungkin nanti bisa menjadi trigger kepada yang lain untuk bisa melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan bantuan langsung dapat disalurkan kepada penerima. Data penerima bantuan sudah ada. Dikatakannya, kemarin sudah dilakukan pendataan kepada 5 ribu penerima Bansos. Masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di wilayah Kabupaten Sidoarjo mendapatkan paket beras 5 kg.

"Kami dari Polri, dari TNI, dari pemerintah kabupaten siap menyalurkan apabila masih ada bantuan serupa," ucapnya.

Koordinator Wilayah Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya Valentino, mengatakan Bansos dilakukan disemua kabupaten kota di Jawa Timur. Salah satunya di Kabupaten Sidoarjo yang memperoleh bantuan 25 ton beras yang berupa 5 ribu paket beras kemasan 5 kg.

"Kita melakukan di semua kabupaten, jadi kita bergerak tidak hanya di Kabupaten Sidoarjo," tandasnya.

Yayasan ini sudah mengadakan Bansos seperti ini sebelum PPKM Level 4 diberlakukan. Selain Surabaya Raya, sudah disalurkan Bansos serupa kepada kabupaten kota di Jatim. Untuk Kabupaten Sidoarjo adalah Bansos yang kedua kalinya. (sigit/eny/kominfo)

Kembali ke Berita